twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 31 Januari 2009

Tip Mudah Merawat Komputer

merawat komputer
Sebelum anda meneruskan membaca posting ini saya sarankan anda menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini. Maaf ini bukan test, lho. He…He… tapi hanya sekedar menyaring apakah anda adalah orang yang tepat dan perlu untuk meneruskan membaca posting ini.

Apakah anda pemakai komputer dengan OS (operating sistem) windows?
Apakah anda pemakai komputer (seperti saya) tahu cara mengoperasikan komputer tapi tidak tahu atau tidak mau dipusingkan dengan bagaimana cara memaintenance komputer?

Jika kedua jawabannya adalah “Ya” silahkan lanjutkan untuk membaca. Tapi jika jawaban dari salah satu atau keduanya “Tidak” maka saya pastikan posting ini sama sekali tidak menarik buat anda. Jangan diteruskan!

Oke, langsung saja ke pokok bahasan. Mengoperasikan komputer bisa diibaratkan sama seperti kalau kita mengoperasikan motor atau mobil. Seiring dengan lamanya pemakaian tentu dibutuhkan perawatan secara berkala. Paling tidak, minimal diperlukan ganti olie 2 bulan atau 2000 KM sekali. Itu kalau kendaraan bermotor, Begitupun juga komputer butuh perawatan atau maintenance secara berkala.

Berikut adalah Tip mudah cara maintenance komputer. Saya bilang mudah karena saya tidak memberikan tip berupa petunjuk atau langkah-langkah praktis tapi langkah-langkah itu sendiri nantinya bukan dari tangan kita yang ngerjakan tapi sebuah software atau program aplikasi yang akan melakukannya semua. Anda cukup download dan install program tersebut lalu jalankan programnya, selanjutnya tugas itu akan dilakukan oleh program tersebut. Program itu bernama Advance SystemCare. Sebuah software freeware buatan dari Iobit. Anda bisa mengunjungi dan download gratis dari situsnya di www.iobit.com . Anda Berminat? Silahkan download disini.

Anda tidak usah kuatir meski gratis, tapi software ini sudah memiliki beberapa feature yang anda perlukan untuk memaintenance komputer anda. Featurenya cukup komplit dan powerful, tidak kalah dengan beberapa sotware lain yang sejenis makanya tak salah majalah PCMedia awal tahun lalu menganugerahi sebagai salah satu the best freeware tahun 2008. Waktu itu masih release V2, sekarang saat posting ini saya tulis sudah mencapai release V3.1.2

Apa saja feature-feature unggulannya:

Spyware removal & Security defense, feature untuk memprevent dan meremove virus spyware dan Adware dari komputer anda.

Registry Fix, feature untuk memaintenance registry seperti mendelete entry-entry yang sudah tidak dipakai yang memenuhi memori komputer anda, cocok bagi anda yang suka instal dan uninstal program komputer.

Privacy Sweep, feature yang cocok bagi anda yang sering surfing di internet karena feature ini bisa menghapus sampah dan jejak internet anda seperti temporary file, cokie, dll yang bikin sesak hardisk anda.

System Optimization, feature untuk mengoptimalkan dan merepair error konfigurasi komputer anda.

Disk Defragment, feature untuk mendefrag, menata ulang hardisk komputer anda.

TuneUp, beberapa feature menarik untuk meningkatkan performa komputer anda. Salah satunya cara untuk mengoptimizer/ mempercepat kinerja browser Firefork.

SmartRam, feature untuk memonitor kerja RAM dan melihat berapa besar RAM yang terpakai dan tersisa di memori. Termasuk fasilitas merelease RAM jika kerja komputer anda melambat karena banyaknya program yang terbuka.Sangat cocok bagi anda yang suka kerja multi tasking (membuka banyak program sekaligus).

Startup Manager, feature untuk melihat dan mendisable atau mengenable program-program yang tidak diperlukan pada saat komputer startup. Sangat cocok untuk komputer yang terinstall banyak program dan untuk mempercepat waktu loading saat startup.

Itulah beberapa feature unggulan dari software ini. Dan yang tak kalah menarik adalah interface atau tampilannya juga cukup user friendly. Anda cukup klik tombol “Care” program ini akan melakukan scanning secara otomatis dan menemukan beberapa error di komputer anda, kemudian program ini akan menjalankan proses repair untuk mengoptimize komputer anda hanya dalam hitungan detik. Sungguh menakjubkan. Jika anda tertarik? Silahkan langsung download disini. Selamat mencoba!


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar